Pelatih Barcelona Luis Enrique memuji evolusi Lionel Messi sebagai proses yang telah menghasilkan “total pesepakbola”.

Pemain berusia 29 tahun itu telah mencetak 28 kali di semua kompetisi musim ini dan telah memberikan 14 gol dalam 12 penampilan terakhirnya.

Luis Enrique percaya pembangunan internasional Argentina ini di musim terakhir telah melihat dia menjadi lebih dari playmaker mencetak gol dari penyerang tengah, fleksibilitas yang menggarisbawahi kemampuan unik yang ia miliki.

“Evolusi sepakbola Messi adalah di luar dugaan,” katanya, Rabu. “Kami telah melihat tahun dia sebagai pencetak gol dan evolusi adalah bahwa dari total pesepakbola.

“Dia memiliki kemampuan melakukan sesuatu dalam serangan dan pertahanan. Dia adalah prototipe dari pemain mampu bermain dengan satu atau dua sentuhan, tanpa bola, dengan kualitas teknis. Dia pemain yang unik.”

Messi dan Barca telah berkembang selama mantra Luis Enrique yang bertanggung jawab, dengan Catalans setelah memenangkan back-to-back ganda domestik maupun Liga Champions 2015.

Masa depan pelatih kepala tetap menjadi subjek spekulasi, namun, mengingat kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini.

Ivan Rakitic adalah pemain terbaru untuk mendorong Luis Enrique untuk memperpanjang tugasnya di Camp Nou namun mantan internasional Spanyol tidak percaya ketidakpastian posisinya adalah memiliki apapun dampak pada skuad.